11
Jun
07

another poem?

Kau nyata

Aku berkelit

Aku ada

Kau jengah

Kau ada

Aku mau

Aku nyata

Kau… tak mau kah?

originally written on 2007-06-07.


58 Responses to “another poem?”


  1. Juni 12, 2007 pukul 1:49 am

    Wah, apa kamsud-nya nih? Kok jadi curiga…

  2. Juni 12, 2007 pukul 7:22 am

    curiga bagaimana Mas? hmmm, maksud dari puisi ini ya? yaaahh, secara singkat, puisi ini diilhami seseorang. dan seseorang itu mungkin Mas Adit pernah lihat. *bisa disimpulkan sendiri kan? :)*

  3. Juni 12, 2007 pukul 11:04 am

    Glekk! Lagi musim puisi-puisi-an kayanya…

    ckckck… ya sudah… yang penting baik-baik saja ya…😛

  4. Juni 12, 2007 pukul 1:16 pm

    Hahahahahahahha,,

    Man,, you are *********😛

    Selamat menebak!

  5. Juni 12, 2007 pukul 2:07 pm

    @jejakpena

    ckckck… ya sudah… yang penting baik-baik saja ya…

    terima kasih atas perhatiannya.😀

    Ma!!!
    hmmm, ********* ya? ngga kebanyakan tuh? 8-character atau 9-character nih. kalo bener 8-character, gw tau maksud lo.. “romantic” kan? *hueks.. hueks.. kata-kata yang sangat emetic*

  6. Juni 12, 2007 pukul 11:47 pm

    Ayo buat Trilogi juga kayak saya!😀

  7. Juni 13, 2007 pukul 12:55 am

    waduh, ngga ada ilham nih Li *beda ya sama yang baru jadian*. lagipula, yang “kenapa?” itu juga hasil ngubek2 memori. yang lain kebanyakan ud ga inget lagi. selain itu, dua puisi yang udah di post itu kan ga ada hubungannya *halah, bilang aja diilhami dua cewe berbeda*
    upsss…

    ok deh, ntar kalo dapet ilham lagi. tks Li,😀

  8. Juni 13, 2007 pukul 2:47 am

    fu, gini-gini aku orang sastra lho-punya sense of ….. *lupa *

    emmm… boleh ku analisis yah..

    1. puisi ini ditujukan utk seseorang.
    2. puisi ini mmg lahir dr hati yg terdalam, hehe.. tapi agak kurang dewasa.
    3. sereeem… maksudnya ada semacam ambisi dipuisi itu. Ambisi yg kekanak-kanakn.
    4. Krg realistis dan itu mmg sdh disadari oleh penulis puisi itu sndr..
    5. seperti ingin menyatakan isi hati kpd orang itu namun msh terhalang oleh dirinya sndr krn bbg hal
    6. Rifu sdg memendam perasaanya dan mempunyai harapan yg besar pd org itu. inget Fu, cinta tak mesti memiliki…

    hehehe.. just a comment
    jgn masukin ati ya, lagian aku kan cm sastra’ers amatiran ^-^

  9. 9 saRa
    Juni 13, 2007 pukul 3:02 am

    Slam kenal,
    numpang nyusup,,
    ni maksudnya lagi desperated kah??
    hehe😛
    maklum, ga terlalu paham puisi,,.

  10. Juni 13, 2007 pukul 3:40 am

    @Novi
    1. puisi ini memang dilhami dari interaksi saya dengan seseorang.
    2. puisi ini justru tidak lahir dr hati yg terdalam tapi dari pengamatan sehari2
    3. ambisi? hmm, salah interpretasi tuh… *puisi ini kurang prismatis yah?*
    4. Krg realistis? dimananya?
    5. hihihi, siapa sih yang ga pernah punya isi hati, namun sadar kalau isi hatinya langsung diungkapkan malah justru bermasalah?
    6. waahh, saya kurang suka kalau disebut “memendam”, saya lebih suka disebut sebagai “normal saja dulu lah”. harapan yang besar? hmmm, masih jauh lah itu..

    inget Fu, cinta tak mesti memiliki…

    lebih tepatnya cinta berarti memberi…

    @saRa
    salam kenal juga, adek nya Ma ya?
    desperate? gimana ya? apakah saya “suka” juga masih ga jelas kok. desperate itu kan kalau sudah “suka banget” trus sudah jelas kalau ga bakal kesampaian “suka banget” nya itu.. yaaa, kalau menurut saya sih begitu.😀 kalau soal maksud, hmmm, itu hanya puisisasi interaksi saya dengan seseorang itu kok.

  11. Juni 13, 2007 pukul 4:15 am

    rifu,,,,saya ndak ngerti nih,,,,intinya apa ya?
    *lemot+ga peka* :p

  12. Juni 13, 2007 pukul 4:24 am

    bisa disimpulkan dari jawaban2 saya pada komen kok, 9race😀

    yahhh, intinya sih, tentang lika liku interaksi gw dengan seseorang.

  13. Juni 13, 2007 pukul 5:25 am

    ** membaca komen-komen di atas dulu… **
    hm…hm… I see… I see… SEMANGAT ya!!!🙂

  14. Juni 13, 2007 pukul 6:52 am

    Rifu,, salaaH!

    ternyata Ma sehati banget sama adek Ma,, jumlah hurufnya sama kan,,😆

  15. Juni 13, 2007 pukul 7:55 am

    Hmmmm…
    Hmmmm…
    Hmmmm…
    Hmmmm…

    Saya tebak, ini tentang kue ya? Ato kwetiauw?😆😆😆

    Maap, maap.🙂

    Kalau si “kau” nya gak mau, sodorin kodok aja! *menghilang, takut kena kutuk*

  16. Juni 13, 2007 pukul 11:00 am

    *mbaca ulang komen2nya..ngikut gaya suandana*
    hmm,,,,,,,fu,,makin di baca makin ga ngerti,,,,
    *kabur sebelum di lempar sendal sama rifu*
    hehe,,,

    ah, tapi kalo soal ce, fu.,,,gutlak deh ya,,,!🙂

  17. Juni 13, 2007 pukul 3:22 pm

    @suandana
    wah, makasih sudah disemangatin. eh eh, semangat untuk apa nih?

    @Ma
    oh, maksud Ma “desperate”? ngga yee.. liat dong pengertian “desperate” di atas.😀

    @Takodok
    waduh, sekarang dikirain makanan.. hihihi, jadi inget, waktu smp, pernah disuruh bikin puisi, aku bikinnya tentang makan sate di bawah sinar bulan. eeehhhh, malah diketawain sekelas. *rifu melayani OOT, hehehe*

    @9race
    *lempar sendal*
    waduh, sekarang malah nyambung ke masalah cewe.. *halah, rifu ngaku aja deeehhh*

  18. 18 Novi
    Juni 14, 2007 pukul 12:56 am

    apaan lg neh Fu ? ^-^..

  19. Juni 14, 2007 pukul 7:07 am

    *rifu bingung merespon pertanyaan yang singkat seperti ini* puisi teh Novi..

    Mas Suandana, kenapa?

  20. 21 NaRaiSsa
    Juni 15, 2007 pukul 8:43 am

    Eh kakek keriput…
    gw gak ngerti deh maksudnya apaan?

    ne masalah cwek ato lo deperate ama nilai lo di kampuz?
    hehehee…gak mungin ya?

    ouw..gw tau…cewek yang waktu itu yah?

    (nebak seh gw)

  21. Juni 15, 2007 pukul 5:33 pm

    cewe? masalah? ga pernah jadi masalah kok, huahahahaha… *ketawa naif*

    desperate… sudah bukan waktunya alhamdulillah. *apa sekalian gw bikin post nya aja ya?*

    eh, waktu itu? waktu itu kapan? yang mana? mang gw pernah cerita?

    hmmm, asal nebak sih lo…!!!
    dasar si nenek..

    *makasih udah komen yaaa…!!!*

  22. Juni 16, 2007 pukul 1:39 am

    “cewe? masalah? ga pernah jadi masalah kok, huahahahaha… *ketawa naif*”
    pasti masalah cewek!
    sudah terlihat dengan jelas sekali…hmmm…….*mata sok tau*

  23. 24 suandana
    Juni 16, 2007 pukul 2:11 pm

    *baca ulang komennya*
    katanya mau ngaku, mana? mana? ayo, ngaku!

  24. Juni 16, 2007 pukul 6:41 pm

    @suandana

    *baca ulang komennya*
    katanya mau ngaku, mana? mana? ayo, ngaku!

    *ctrl+f*
    *type: ngaku*
    siyal, ternyata saya benar2 nulis kata ngaku di komen #17.
    oke deh. puisi ini memang tentang seseorang. baru kenal. dan gw ga akan melangkah lebih jauh dalam waktu dekat. dalam waktu lama juga.

    @9racehime

    pasti masalah cewek!
    sudah terlihat dengan jelas sekali…hmmm…….*mata sok tau*

    dasar sok tahu… huhuhu…!!!😀
    hhmmm, gini deh, sedikit meluruskan saja, kata “cewek” nya jangan diletakkan sebelum kata “masalah” dong. konotasi sok tahunya jadi negatif nih. ok? memang, dulu sering jadi “masalah”. cuima gw belajar lah dari pengalaman. gw usahakan ga akan jadi masalah.🙂

  25. Juni 17, 2007 pukul 6:10 am

    heee….gomen kalo konotasinya jd negatif….ga nyangka juga sih…*garuk2 kepal..lemot=mode on*

    wuahhh…beneran tohh??
    kenapa ga mo melangkah jauh? ga seru ah rifu,,,*dijitak rifu*
    heeeee…..;p

  26. 27 suandana
    Juni 17, 2007 pukul 7:25 am

    Baru kenal? Hmmm…. I see… Jadi begitu toh, ceritanya. Asik tuh. Jarang-jarang lho, bisa kenalan dengan seseorang yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat sebuah puisi. Saya belum pernah T_T …
    Tapi saya sependapat dengan Mbak Hime, nih. Gak seru…🙂

  27. Juni 17, 2007 pukul 2:47 pm

    ayooo….dukung rifu untuk approach lebih lanjut…~
    hihihihi..*tanduk setan menandak2*

  28. Juni 17, 2007 pukul 4:04 pm

    wuahhh…beneran tohh??
    kenapa ga mo melangkah jauh? ga seru ah rifu,,,*dijitak rifu*

    karena bagi saya, langkah lebih lanjut adalah menikah.😀
    *ngejitak 9race*

    Baru kenal? Hmmm…. I see… Jadi begitu toh, ceritanya. Asik tuh. Jarang-jarang lho, bisa kenalan dengan seseorang yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat sebuah puisi. Saya belum pernah T_T

    aaahhhh, mas suandana merendah niiihhh….😀

  29. 30 lily
    Juni 18, 2007 pukul 4:49 am

    rifu, aku tahu maksudmu itu…
    kamu mau nyanyi yang lagunya titik puspa yang yang jatuh cinta berjuta rasanya itu kan!!!??
    abis mirip bannget
    “dia cuek, aku pura-pura jual mahal….
    …..dia dekat, aku jadi salah tingkah”
    ha ha ha😀

  30. Juni 18, 2007 pukul 2:27 pm

    ngggg, gimana yaaa…🙄

    puisi diatas itu… hanya rekaman kejadian sehari-hari. memang terkait dengan seseorang, tapi perasaan itu belum terlalu kuat kok, apalagi untuk bisa dibilang cinta.😀

    hmmm, ngga mirip juga sih, karena dalam kasus gw..
    “gw mendekat, dia cuek”
    “dia dekat, gw berpikir *tumben*”
    hahaha…!!!😀

  31. 32 njul
    Juni 18, 2007 pukul 2:36 pm

    well done..
    dasar pujangga..
    bisanya hanya berkata..
    realisasinya??
    hehehehe…

    smangat ya rif…
    cinta itu akan berbuah manis pada akhirnya, dengan siapapun yang akan Ia takdirkan untuk kita…

    njul lagi berusaha mencerna kalimat terakhir…

    it’s so me…
    but I’m cool…
    ^_^

  32. Juni 18, 2007 pukul 2:55 pm

    “aku ini bukan pujangga”
    “ini diriku, apa adanya”

    hahaha, lagu lamanya BaseJam, gw banget.

    waduh, realisasi (usaha) ya? tunggu lulus deh…😀 sekarang mah, biarkan mengalir dengan waktu aja *hoeks, kok gw jadi puitis banget ya?*

    wah, njul, makasih banget nih, ud disemangatin…
    buat lo juga njul, semangat yaa!!

  33. Juni 19, 2007 pukul 3:55 am

    karena bagi saya, langkah lebih lanjut adalah menikah.

    ayuuuu….menikah muda!!! *bersemangat sekaleee*
    wekekekeke

  34. 35 suandana
    Juni 19, 2007 pukul 4:27 am

    “puisi diatas itu… hanya rekaman kejadian sehari-hari. memang terkait dengan seseorang, tapi perasaan itu belum terlalu kuat kok, apalagi untuk bisa dibilang cinta.”

    Ya, itulah yang dinamakan cinta… Saat dimana seseorang (rifu, dalam hal ini…) begitu care dengan seseorang (cewek yang menjadi obyek dalam puisi…) sampai membuat ‘sesuatu’ (puisi, contohnya…). Tapi, ya hanya segitu… Tidak sampai meluap-luap sampai makan tidak enak, tidur pun tak lelap (kalau begini mah, namanya obsesif tuh…).

    Wah, selamat ya… Sudah menemukan eh, bukan,
    ditemukan oleh cinta. Cieee… Makan-makan nih…🙂

  35. Juni 19, 2007 pukul 5:45 pm

    @9race
    duuuhhhh, 9race juga pengen kan? btw, lagi di indo? jakarta? kopdar yuk?😀 *rifu mengalihkan pembicaraan*

    @suandana
    care? wuih, care darimana? dari minggu lalu aja ga kontak sama sekali.
    nah, kalo yang sampe makan ga enak dan salah tingkah mulu itu justru ketika saya mensugesti diri saya sendiri bahwa saya benar2 suka dia. jadinya malah ga alami, dipaksakan. *dan saya ga mau seperti itu lagi*
    😀

    hmmm, ditemukan oleh cinta? apakah ini cinta? hihihi…!!!🙂

  36. Juni 19, 2007 pukul 5:58 pm

    Wah nampaknya ada yang sedang apatis nih…
    Ayo semangat doong!😉

  37. Juni 19, 2007 pukul 11:23 pm

    kopdar???
    wekekeke…tapi syaratnya traktir smua makan saya,,,sanggupp??ckikikiki…. *ikutan OOT*

  38. Juni 20, 2007 pukul 3:28 am

    Wah, ternyata sudah masuk ke tahap kedua nih…

    pura-pura Menjauh dan tidak peduli untuk membuktikan bahwa subyek (Rifu, dalam hal ini…) bisa hidup tanpa perhatian dari obyek (gadis itu…) dengan tujuan agar obyek (gadis itu…) jatuh hati karena penasaran kok sekarang subyek (Rifu…) malah menjauh padahal kemarin sampai membuat puisi…🙂

    Iya… Itu yang namanya Cinta!!! (maksa)

    *kok kesannya kayak dokter cinta dengan ijin praktek resmi ya?🙂 *

  39. Juni 20, 2007 pukul 8:21 pm

    @kampret nyasar!

    Wah nampaknya ada yang sedang apatis nih…
    Ayo semangat doong!

    bukannya apatis. tapi bertindak strategis. memburu-buru hal yang belum pada waktunya tidak akan memberikan hasil yang maksimal.😀
    salam kenal!!

    @9race

    wekekeke…tapi syaratnya traktir smua makan saya,,,sanggupp??ckikikiki….

    upppsssss… hmmm, tapi kamu juga traktir semua makan saya 9race?

    @suandana

    Iya… Itu yang namanya Cinta!!! (maksa)

    hmmm, iya ya? hihihi, tapi saya suka bagian italicnya itu. nggak saya banget.. well, setidaknya saya yang SMA. saya yang sekarang… ga tau ya..😀

  40. Juni 21, 2007 pukul 2:14 pm

    @@ rifu:

    upppsssss… hmmm, tapi kamu juga traktir semua makan saya 9race?

    heee…..kmana nih tata aturan tak tertulis bahwa wanita selalu di traktir pria??? :p

  41. Juni 22, 2007 pukul 5:13 am

    waduh, saya bukan budak perempuan. hahaha!!!😀

  42. 43 noviaaa
    Juni 22, 2007 pukul 8:06 am

    Fu, blog saya sdh ganti, jadi di WordPress. Liat deh… hehehe

  43. Juni 22, 2007 pukul 9:26 pm

    waduh, ga cukup di satu tempat ya promonya?😀

  44. 45 cK
    Juni 22, 2007 pukul 11:39 pm

    aduh…yang komen udh banyak.
    ngabsen aja. ngasih tau kalo saya sudah baca postingan ini😛

  45. Juni 23, 2007 pukul 12:06 am

    sip, saya tau cK ud baca!!! tks berat buat baca…😀

  46. Juni 23, 2007 pukul 9:02 pm

    fuuu….bikin postingan baru dunk…~
    btw, kopdar jd nehh?
    makan di bayarin kan?? *teteup*
    wekekekek,,,

  47. Juni 24, 2007 pukul 4:30 am

    bentar ya, idenya ud banyak, tapi justru ketika mulai liburan kaya gini malah cenderung jadi lebih sibuk daripada pas kuliah, jadi harus menunggu momen yang tepat dulu.😀

    kopdar, diusahain jadi aja lah, mumpung lagi di sini. ya gak?😀
    hmmm, kamu bayarin saya, saya bayarin kamu. impas?

  48. Juni 24, 2007 pukul 1:35 pm

    hhmm,,

    Ma malah bingung,, emang kalo lagi libur kerjaannya apaan gitu??

  49. Juni 24, 2007 pukul 3:17 pm

    lomba penelitian Ma…!!😀
    *hei hei OOT udah ada tempatnya*

  50. Juni 24, 2007 pukul 3:33 pm

    oh iya,, sori sori,,

    *bersimpuh*

    Iya Rifu,, bikin puisi lagi aja,, Ma ga ngerti puisi sihh,, cuma suka juga ngebacanya,,🙂

  51. Juni 24, 2007 pukul 4:22 pm

    hm, suka mbacanya ya Ma?
    *bilang aja Ma suka kan digombalin ma orang yang suka bikin puisi*

    *kok malah OOT sendiri?*

    jangan lah, masak puisi terus Ma? posting selanjutnya bukan puisi yang jelas..😀

  52. 53 UpHiEw
    Juli 2, 2007 pukul 4:22 pm

    Salam….
    maaf neh, numpang coret…

    Poemx bagus…tp bener jg, puisi yg sperti itu biasax hanya dTulis sm org yg lagi Fall in LUV..
    Yakin aja deh Rif…..Rifu aseli lg jatuh cinta neh
    Slamat yah?!

  53. Juli 4, 2007 pukul 1:06 pm

    *nglirik komen di atas*
    wohoooo…nona grace emg penebak jitu!
    rifu jatuh cinta nehh…~*joget-joget*
    btw, saya ga jd ke jogja nehh..payah….T_T
    jd balik fu tgl 6?
    *ikutan OOT sajalah..~*

  54. Juli 15, 2007 pukul 5:35 pm

    eh eh eh….
    ada apa ne?????
    kq jadi kaya’ gini??????

    lagi fallin’ in loph yak?

    cihuy cihuy…
    cuit cuit….

  55. 56 secondprince
    Agustus 4, 2007 pukul 12:48 am

    Salam kenal Mas Rifu
    Saya rasa dia mau Mas (kali y)
    Coba tanya lagi
    saya sok tahu y
    tapi mungkin saya tahu lho
    walaupun pastinya saya nggak tahu
    sekali lagi salam kenal Mas🙂

  56. Agustus 15, 2007 pukul 10:42 am

    @UpHiEw
    setelah dipikir2, bener gak ya saya jatuh cinta.. sekarang malah tambah bingung.. hahaha!!!😆

    @9racehime
    iya deh iya… *biar grace seneng*

    @superkecil
    ahaha~ superkecil bisa saja..:mrgreen:

    @secondprince
    salam kenal juga Bharma.🙂
    wah, ga mungkin aku nanyain dia lah, nyari gara2 itu namanya..:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

berapa orang sih yang hadir?

tracker

Parameter eksistensi kah?

  • 93,182 hits

